Ke Pantai Jogja yook

Siapa yang perna ke pantai yang ad di Jogja? aku juga udah pernah nih, tapi belom semua, kalo kalian pernah ke pantai Jogja yang mana aja nih?

Kita coba liat-liat yok pantai yang di Jogja apa aja?

Pantai Parangtritis 

Pasti pada udah gak asingkan sama nama pantai ini? Pantai ini terkenal banget, dan pasti kebanyakan wisatawan banyak yang pengen banget kesini.

Dulu aku juga pernah ke sini, tiket masuk nya Rp.10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah)/Orang,tapi kalo kalian dateng lebih pagi bisa gratis sih ini :v

Dan banyak juga artis-artis negara dan mancanegara pernah kesini, contoh artis mancanegara BoyBand Seventeen bukan yang Indonesia yaa,yang korea.

Jarak tempuh dari kota 28,7 kilometer, waktunya 54 menit.

Pantai Nglambor

Siapa yang udah pernah kesini? pantai ini terletak di Gunung Kidul. Aku juga pernah ni kesini, kira-kira kalo dari kota 80 kilometer, lumayan kan :v.

Aku kesini bareng temen ku, enak nya pantai ini masi lumayan sepi, gak begitu rame kayak pantai parangtritis. karena masi sedikit orang-orang yang tau, jadi masih asri pemandangan nya.

Jarak tempuh dari kota 80,0 kilometer,waktunya 2 jam 30 menit.

Pantai Siung

Nah pantai ini juga ada di Gunung Kidul, ini deket banget sampa pantai Nglambor, jadi kalo kalian mau dateng ke pantai nglambor bisa juga liat pantai siung. Pemandangan nya gak kalah indah juga kok.

Ada jembatan yang menghubungkan antara pantai Ngelambor dan pantai Siung, buat naik kesana di kenai biaya Rp.10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah)/orang.

Jarak tempuh dari kota 72,0 kilometer, waktunya 2 jam.

Pantai Indrayanti

Selain pantai parangtritis pantai indrayanti juga terkenal,kalo pantai parangtritis versi pasit hitam,kalo pantai indrayanti versi pasir putih, gak kalah rame juga kok.

Tapi sayang banget sekarang pantai-pantai yang terkenal dan sering dikunjungi udah mulai tercemar,dari sampah plastik dan yang lainnya.

Jarak tempuh dari kota 65,9 kilometer,waktunya 1 jam 47 menit.

Pantai Timang

Ini adalah pantai yang paling memacu adrenalin,jangan ngaku pemberani kalo belom pernah nyoba kesini ya :v.

Buat menuju ke pantai ini harus lewat Kereta gantung, dan yang di bawah nya langsung laut. beehh apa gak serem tu?.

Jarak tempuh dari kota 71,6 kilometer. waktunya 2 jam 7 menit.

Pantai Glagah

Kalo pantai ini cocok buat orang-orang yang kepo di tampar sama obak gimana rasanya sii? :v .

Soalnya pantai ini ombak nya gak main-main, kenceng banget, dan lebih menjorok ke pantai.Pantai ini juga terkenal, buat pantai ini letak nya ada di Kulon Progo.

Jarak tempuh dari kota 43,1 kilometer waktunya 1 jam 8 menit.

Pantai Goa Cemara

Ada yang tau kenapa di namain Goa Cemara? nih bagi yang belom tau, Kenapa di namakan panai Goa Cemara? karena disini banyak pohon cemara, saking banyaknya sampe berbentuk seperti goa.

Dulu aku juga pernah kesini, waktu acara Field Study waktu SMA, disini juga ada penangkaran penyu lho.

Jarak tempuh dari kota 31,1 kilometer, waktunya 1jam.

Pantai Jogan

Inget ya bukan Cogan, tapi Jogan, pantai ini unik banget, gak cuma ada pantai tapi ada semacam air terjun kecil.

Pantai ini jarang terekspose jadi sedikit wisatawan yang datang, masih asri gituhh.

Jarak tempuh dari kota 71,1 kilometer. waktunya 2 jam.

Pantai Sepanjang

Pantai ini sodaraan nih, sama pantai indrayanti mereka deketan, tapi spanjang gak kalah bagus juga dong.

Aku pernah kesini waktu Rihlah kelas 12 SMA, disini bisa snorkling juga nih, jadi buat yang mau ngelepas penat bisa disini juga.

Jarak tempuh dari kota 60,0 kilometer.

Pantai Kukup

Ini juga ni, pantai Kukup sodaraan sama pantai Indrayanti,Sepanjang,masih dalam 1 jenis, yaitu pantai pasir putih.

Keindahan pantai Kukup dilengkapi dengan batu karang yang ada disisi kanan dan kiri, yang seolah-olah mengapit pantai Kukup, yang bisa menambah nilai estetika pantai Kukup.

Jarak tempuh dari kota 57,8 kilometer

Pantai Seruni

Pantai ini juga terletak di Gunung Kidul,dan pastinya pantai pasir putih.

Pantai ini juga memiliki keindahan pemandangan yang tidak kalah bagus dengan pantai yang lain.

Jarak tempuh nya dari kota 64,9 kilometer.

Pantai Ngobaran

Pantai ini di apit nih,sama 2 pantai yaitu pantai Nguyahan dan pantai Ngrenehan.

Pantai ini beda dengan yang lain, karena pantai ini tidak punya pasir pantai,hanya ada tebing curam yang menambah keeksotisan pantai tersebut.

Jarak tempuh dari kota 53,6 kilometer,waktunya 1jam 35 menit. 

Pantai Nguyah

Pantai ini terletak di Gunung Kidul, ya sodaraan sama pantai Ngobaran.Kenapa di nama kan pantai Nguyah, karena dulu pantai ini di gunakan sebagai ladang uyah (garam).

Pantai ini masih jarang di kunjungi wisatawan,jadi masi kejaga keaslian dan kebersihan nya.

Tempat Wisata Yang Lain

Hutan Pinus

Tempat ini cocok banget buat anak-anak yang mau foto ala-ala instagramable.

Aku pernah kesini bareng temen-temen cuma iseng pengen lihat-lihat aja mwehehe.

Hutan pinus di jogja gak cuma di satu tempat aja, ada yang di Mangunan dan Pengger. Dari kota kira-kira 21 kilometer, aku saranin pake mobil aja, biar gak capek, untuk akses jalan juga enggak ribet kok.

Tebing Breksi

Gak jauh dari Candi Prambanan nih, tempat ini bagus banget dan gak kalah indah sama wisata yang ada di Gunung Kidul atau Kulonprogo.

Tebing Breksi terletak di Sleman Jogjakarta, jadi buat kalian yang mau ke tempat wisata alam tapi gak mau jah=jauh dari kota, ini bisa banget jadi destinasi kalian.

Jarak tempuh nya dari kota 3 kilometer.

Green Village 

Salah satu tempat wisata alam yang menyuguhkan keindahan alam perbukitan Gunung Kidul. 

Jarak tempuh 40 kilometer 

Gunung Ireng 

Kenapa di namakan Gunung Ireng? Karena dari ujung timur hingga ujung barat hanya ada bebatuan hitam.

Dari sini kita juga bisa melihat pemandangan yang gak kalah sama tempat wisata yang lain.

Jarak tempuh 27 kilometer

Resoniangun Garden

Nah buat yng suka foto di bareng ama bunga-bunga, cucok banget nih, gak kalah sama pemandangan lautnya, tapi taman bunga yang ini gak akan mbuat kalian kecewa sama keindahan nya kok.

Jarak tempuh 25 kilometer dari kota

Kebun Bunga Matahari

Kalo yang ini kita bisa dapet 2in1, kenapa? krena di dekat kebun matahari ini ada pantai,yaitu Pantai Samas.

Ini juga gak bakal ngecewain kalian ko kalo kesana.

Jarak tempuh 21 kilometer.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *