Osis Jadi Pilihan Ku

 

Organisasi? identik dengan EVENT,RAPAT,EVALUASI ya gk? menurut ku si iya gad ada sejarah nya anak organisasi selo :v, kecuali dia emang gak niat di organisasi itu naah itu baru.

Menurut ku organisasi itu bisa ngasih warna lebih banyak di hidup kita,dan banyak banget  seserepis (surprise) di dalam nya :v, dari mulai kita bisa tambah dewasa,kita tambah peka,kita makin bisa berfikir kritis.

Banyak banget organisasi dari mulai SMP – Kuliah, dan dari organisasi itu kita juga bisa jadi lebih mudah untuk membuka peluang kebaikan dalam artian kita bisa lebih “bermanfaat untuk orang lain”.

 

 

Apa enak nya emang jadi organisator?

Apa ya enak nya? hmm saking banyak nya jadi gak tau nih :v.

Contoh nya, Nambah relasi pertemanan, melatih jiwa kepemimpinan kita, belajar berfikir kritis, bisa mengisi waktu luang buat hal-hal yang bermanfaat. Dari pada gabut kan :v.

Sttt.. tapi diem diem aja yaa, sebener nya yang paling enak jadi anak organisasi tu ini “bisa ijin dengan alasan urusan organisasi” padahal mau mampir jajan ke warung samping sekolah :v, YA GAK?.

Resiko anak organisator

Kalian pernah denger gak si anak organisasi itu berarti pinter ngatur waktu?, menurut ku ya itu pernyataan yang salah kenapa? soal nya yang aku alamin kita di orgsinasi bukan untuk belajar mengatur waktu, tapi bagaimana kita memanfaat kan waktu untuk menjadi hal yang produktif.

Selain alesan itu kenapa aku gk setuju,karena aku juga selama berorganisasi gak bisa ngatur waktu :v,karena emang kalo kita istilah nya jadi anak organisator ni kaya menyerahkan segala nya yang kita punya,dari mulai duit sampe harga diri.

Tunggu jangan mikir yang aneh aneh ya masalah “Harga diri”,dalam artian kalo misal duit,kita harus siap2 bayar kas,nombokin duit event yang kurang, mana kalo kurang gk 2000/5000, tapi 2juta,10juta nahh kan serem.

Nah kalo harga diri nih yang paling seru, dari sering ke kantor guru buat mastiin semua sesuai kendali,sering ijin keluar sampe guru piket bosen kali tu liat kita,jualan bunga di perempatan, ngamen, minta duit ke ibu,bapak,kakak,adek,nenek,kakek,budhe,pakdhe,om,tante,ponkan,sepupu,buyut buat menuhin target surat donasi doang itu, belom keperusahaan minta sponsor, belom ke wali murid minta duit, kebayang lah ya muka anak organisasi setebel apa :v.

Belom kalo sponsor di tolak beeh sakit nya luar biasa, lebih sakit daripada di tinggal doi pas lagi sayang sayang nya :v. yakalo di tolak nya tegas ya itu enak,dari pada kita dah nunggu eh tau tau di tolak lagi sponsornya,mana pake bahasa gk to the point itu sakit nya lebih dari udah deket udah sayang eh di anggep sahabat.

Kurang tebel apa coba hati anak organisator :v,tapi nih seru nya anak organisator gampang move on ko bisa? karena kita di ajar in buat “jangan terpatok oleh 1 keindahan (uang)” kalo sponsor di tolak ya ngemis kan bisa  paling mentok si itu :v.

 

Tenang penderitaan anak organisasi belom selesai coy, itu masi dalam mencari sesuatu yang indah (uang) yaa, belom lagi nih kita lagi semangat semangat nya nyari duit,ada aja jadwal sekolah yang gk pas.

 

contoh ni ujian harian,ujian tengah semester,ujian kenaikan kelas dan lain lain pokok nya, mau gak mau kita harus ngerelain salah satu nih, mau nilai anjlok atau event anjlok  ya kan?.

 

Belom lagi klo gk disetujui event nya beeh banyak gejolak dalam dada :v.

 

Moslem Youth Summit

Foto MYS#2

Nah jadi ini salah satu big event di sekolah ku SMA IT ABU BAKAR YOGYAKARTA 

udah pernah di adain 3 kali waktu aku kelas 10 dan 11, kelas 10 MYS#2 kelas 11 MYS#3.

 

Di MYS#2 aku di amanahi jadi koor acara dan di MYS#3 aku di amanahi sebagai ketua acara kalo di tanya banyak apa enggak aku dapet pengalaman jawban nya 

BUANYAK BANGET.

 

Dari memulai gimana caranya ngerayu anak anak biar mau dateng event sampe ngerayu orang orang yang aku gak kenal biar dateng event. Sampe kaya nya jiwa jiwa merayuku dah sampe mendarah daging :v.

Apa si yang loe dapet?

Dari sini aku belajar cara mengelola emosi,mengelola sebuah teamwork yang baik,yang bisa diajak susah bareng bareng,dan tanpa kita sadari kita akan menjadi dewasa dengan berorganisasi,serius gk boong.

Dan cara ngontrol atau memanage mood biar gak kecampur tu masalah probadi ke masalah organisasi.Itu bener bener masalah yang urgent tau lah ya kalo cewe gak mood tu gimana? :v.

Aku juga belajar gimana jadi pemimpin bukan jadi bos,beda lho pemimpin sama bos,kalo pemimpin itu dia mengayomi,kalo bos dia itu membebani faham kan?

Sebenernya aku nulis disini kalo kalian gak nyoba sama aja, aku ngomong tu hanya masuk di pikiran kalian 20% sisa nya tergantung kalian, ya kalo baca nya fokus yak :v.

Pernah gak si kalian denger “Guru terbaik adalah pengalaman” yuup.. itu bener banget, kaya semisal ada temen mu bilang “jangan makan itu, itu asem” pasti kamu bakal kepo dan nyoba, dan akhirnya kamu ngerasain ternyata betulan asem, naah itu termasuk juga pengalaman yakan? aku gak salah dong :v.

Inget cooy pengalaman tu gk bakal dateng sendiri,dia perlu dijemput, nah dalam proses menjemput itu kita mau gak mau harus berkorban, dan gak memandang apa yang bakal kita korbanin.

Kalo dari aku sendiri aku lebih milih berorganisasi di banding belajar :v, karena itu bakal menciptakan sesuatu yang sangad zeruu, gak akan nyesel kalian masuk organisasi.

Iya buat kamu

Dan buat kamu yang pemalu tapi pengen jadi anak yang aktif ,beeh jadi anak organisator bisa kadi  sesuatu langkah yang bagus coy, Banyak banget orang orang yang pemalu dan ternyata jadi pembicara atau malah jadi aktor film.

Jangan salah lho ada tokoh yang sangat terkenal introvert tapi beliau bisa bermanfaat untuk oranglain,dan mungkin tanpa beliau kita gak akan mengenal apa itu keindahan ISLAM.

Yaak thool beliau adalah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam,beliau terkenal memiliki sifat yang introvert tapi beliau bisa menggiring umat nya belajar islam,dan rintangan rasul jauh lebih banyak di banding kita.

Tanpa beliau,jadi apa kita? jadi seseorang yang gak tau arah kemana dan apa itu indah nya islam dan iman Masya allah 🙂

Kalian tau J.K Rowlling? dia salah satu orang introvert yang sukses,beliau adalah penulis buku Harry Pother yang terkenal banget tu lhoo,tau lah yaa?

Emm siapa lagi ya? Emma Watson tau? dia salah satu aktor film Harry Pother,Beauty and the Best,The Circle,Colonial buanyaak aja pokok nya, nah dia juga salah satu orang yang introvert dan yang mau action buat ngejar mimpi nya.

Ayok lah jangan berdiam diri di zona nyaman aja, kita perlu explore ke dunia luar,dunia ni luas coy isi nya gk cuma kamu,aku dan dia, ada Lestari,Bayu,Aji,Mita,Mawar Melati Semuanya Indah :v mwehehehe.

Jangan sampe kenyamanan kita ini bikin kita gak banyak pengalaman,sayang kali nanti umur kalian udah berapa? 19? 20? 25? coba deh ngaca udah berapa banyak pengalaman yang kalian ciptakan di masa hidup?.

Inget lho umur kita gak ada yang tau,ayok laah buru mumpung masi ada waktu, aku ada quotes neeh “jika kamu malas untuk hari ini berarti kamu harus mempersiapkan kegagalan mu besok” manjiw gak :v ? 

Yok sama sama belajar keluar dari zona nyaman, buang kata ragu, pilih untuk maju, aku dah mulai nih.. kamu kapan?:) 

Galeri Foto 

 

            Osis masa jihad 2017/2018
Osis masa jihad 2016/2017

 

 

Abu Bakar Literat Expo #1 Bintang tamu Tere Liye

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *