Pengen Ndaki cuuy


Hari ini aku bakal cerita tentang pengalaman ku yang belom pernah kesampean :’(, Doain yaa semoga bisa kecapai neeh.

Siapa yang pernah ndaki? jujur aku pengen banget ndaki, aku udah pengen ndaki itu dari SMP, cuma sampe sekarang belom keturutan. Banyak temen ku yang udah pernah ndaki, bakan yang udah bisa di bilang “Ahli” masalah perndakian.

Aku pernah si ndaki gunung, mentok-mentok itu pun Gunung Kidul :v mwehehe.

Kenapa Pengen Ndaki si?

Gak ada alasan spesifik si,cuma pengen liat suasana dari atas, kepo ajaa, kaya seru banget kalo bisa ndaki tuu. Apa lagi kalo dah pernah ndaki kebeberapa gunung, kan kaya pengalaman nya banyak yakk masalah alam.

Dan pengen banget bisa liat keindahan alam yang emang sekarang jarang di dapet secara instan. Dan dari ndaki kita juga jadi bisa lebih bersyukur apa yang udah Allah ciptain.

Gak pengen aja cuma denger dari cerita “Fis gunung ini bagus tau viewnya,kemaren aku kesana.. bla..bla..bla” , Kemaren aku ke paralayang aja udah seneng :v, padahal kata orang biasa aja, nah kata orang paralayang biasa aja, apa lagi kata aku view gunung kaya mana coba.

Mentok-mentok aku jalan-jalan ke alam tu cuma pantai :’( sedih gak?, pengen banget ndaki Ya Allah. Doain yak bisa kesampean.

Selain itu, kalo ndakini bisa lebih quality time sama temen-temen, jadi mendekatkan yang dekat,menjauhkan yang jauh.

Dan ada hal yang paling aku takutin, yaitu ijin ke orang tua :3, ini kaya penentu dari segala yang kita pilih coy.

Mana sekali TIDAK tetap TIDAK, pengen ngelanggar tapi tu ridho Allah ridho orangtua.Gimana cobaaa?.

Mau Ndaki Mana?

Kalo di tanya ini, emmm bingung si, karena sama sekali aku gak ada gambaran. Tapi kalo tanya-tanya sama temen disaranin ke Andong dulu, karena dia Bukit yang agak pendek kan. Jadi kalo buat pemula yang pendek dulu laah, ya tapi tergantung orang nya si.

Tinggi andong kan juga gak terlalu tinggi masi 1,762 Mdpl. Mungkin masi bisa lah yaa untuk yang pemula.

Buat yang selanjutnya aku pengen ke Gunung Panderman, dia ada di Batu Jawa Timur. kata nya si jalurnya cocok buat yang pemula,karena gak terlalu banyak rintangan dan gak begitu terjal.

Tapi pemandangan diatas juga gak main-main nihh masi kata nya ya, doain bisa mbuktiin nih.

Buat tinggi nya dia 2,045 Mdpl.

Terus aku juga pengen ke Gunung Prau, banyak juga dari temen-temenku saran buat kesini,Dan ternyata aku baru tau kalo Gunung Prau ini gunung dengan puncak terluas, tapi gak tau ni luas nya berapa, besok lah kalo aku kesana aku ukurin yak.

Tinggi Gunung Prau 2,565 Mdpl. Kira-kira 3 jam buat nyampe puncak.

Gunung Ijen, nih aku juga pengen kesana, soal nya gk cuma pemandangan alam aja yang bisa kita lihat disana, ternyata kita bisa lihat penambang tradisional yang lagi kerja disana, kali aja kan mau mbantu bisa juga :v.

Tinggi Gunung Ijen 2,443 Mdpl. Kira-kira 2 jam 30 menit.

Ada yang pernah denger Gunung Mongkrang? nah ini aku juga pengen kesini nii, doain yak bisa ni tahun ini ke Gunung Mongkrang mwehehe. Kenapa aku pengen ke sini? karena dia cocok buat pemula.

Walaupun dia gunung tapi datar, nah kepo aja mweheheh. Kaya nya kau ndaki cuma buat iseng-iseng deh, begaya kali emng ni.

Tinggi Gunung Mongkrang 3,265 Mdpl.

Kalo misal dah sering nih ndaki-ndaki, pengen banget ke Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Bromo, Gunung Lawu.

Gak tau ni bakal terrealisasikan kapan :’(. DOAKAN SEGERA YAA.

Apa Aja si yang di Siapin buat ndaki

  • Harus tau informasi tentang gunung yang kan kita daki

Sebelum kita tentuin gunung mana yang bakal kita daki, kita harus cari tau dulu informasi tentang gunung itu, entah tinggi nya, jalur pendakian nya, berpa waktu yang di perlukan buat kesana.

  • Harus Ada yang Berpengalaman.

Nah ini juga gak kalah penting nih, jangan sampe kita ndaki tanpa pengawasan orang yang udah ahli di bidang per-ndakian :v, ya.. kita selamet waktu naik, gaktau kan balik nya? yagak?.

  • Bawa yang penting aja

Buat barang-barang yang kita bawa, jnagn sampe berlebih dan malah nyusahin kita sendiri, mending nyusahin diri seindiri, lha kalo nyusahin temen satu team gimana? bisa-bisa di tinggal tengah hutan lagi :v.

  • Kita harus tau kemampuan kita sendiri

Pasti buat kita kita pengen banget kan ya nyampe puncak tu, siapa si yang gk mau? tapi jangan lupa apa yang kita mampu juga,jangan sampe kita udah gak kuat tapi tetep maksa buat sampe puncak.

Inget ya jangan nyusahin diri sendiri dan orang lain.

 Hal positif dari Mendaki

  1. Hidup banyak rintangan, dan gak semudah membalik tangan, jadikan puncak gunung sebagai target.Jadi rancang apa yang rencana kita dengan baik dan benar, supaya bisa sampe puncak dengan selamat.
  2. Bisa bikin kurus, karena sebelum ndaki kita harus banyak olahraga biar gak gampang capek :v.
  3. Bisa lebih mandiri, karena kita berusaha tidak merepotkan diri sendiri dan orang lain.
  4. Bisa lebih bersyukur dengan apa yang sudah di ciptakan oleh Allah.
  5. Bisa menjadi  kegiatan yang bisa menghilangkan setress.
  6. Kita bisa lebih sadar bahwa hidup tidak selalu mulus dan sesuai expetasi.
  7. Tanpa kita sadari kita akan terbiasa dengan mempersiapkan sesuatu dengan matang.
  8. Menjadikan kita manusia yang lebih sabar.
  9. Mangajarkan kita menjadi manusia yang selalu berusaha dalam mencapai tuhuan yang kita mau.
  10. Bisa lebih menghargai teman.
  11. Mendekatkan yang dekat, dan menjauhkan yang jauh. Yang dimaksud disini adalah gadget.yang biasa nya kao kita ningkrong selalu sibuk dengan gadget masing-masing.
  12. Menjadikan kita sebagai pribadi yang lebih percaya diri.
  13. Kita bisa lebih jauh mengenal diri kita sendiri.
  14. Bisa menjadi pribadi yang mudah bergaul
  15. Menambah relasi.
  16. Belajar untuk berbagi meski di kala sempit.

Meskipun semua ini gak hanya bisa di capai lewat ndaki aja, tapi setidak nya kita mengambil suatu hal yang bisa bermanfaat dari mendaki itu sendiri.Dan pasti bakal beda wes felling nya ketika kita melakukan sesuatu yang kita suka dan kita bisa menarik kesimpulan dan manfaat nya.

Ini semua opini ku yang aku pikir ya, aku juga belom bisa membuktikan itu semua, an aku pengen banget bisa mewujudkan itu mwehehe.

Sebener nya ini bukan pengalaman si judul nya, mungkin keinginan yaak :v, gak papa lah bingung mau nulis apa si :v. inti nyaa

Ini si yang sampe sekarang ku pegang.

Semua yang kita alami pasti ada hikmah, meskipun sesuatu yang kecil menurut orang lain, tergantung sepinter-pinter nya kita aja ambil sisi positif atau negatif nya. Ya gakk?.

Ya semoga kita sama-sama bisa mencapai apa yang sudah kita rancang, apa yang sudah kita siapkan, apa yang sudah kita inginkan.

Semoga yang kita semogakan menjadi sebuah kejadian yang tidak terlupakan uwuww.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *